Wednesday, June 17, 2009

Kursus Ballet Dewasa Pemula ?

Jadi kamu mau kursus ballet, tapi umur udah kepala tiga ?
Ato mau kursus Cha cha tapi udah punya cucu ?
Ato mo kursus Tap dancing tapi baru umur 5 tahun ?
Kenapa musti pusing ?

Kalau memang kamu tertarik banget sama tari itu.... kalau it makes you happy. Why not coba ? :)

Contohnya...
Temenku namanya si Tari *maksa ya? eariuahr*
Anyway... waktu kecil si Tari suka kursus Ballet, tapi entah kenapa dia berenti ngeles. Waktu itu doi dah umur 23, tapi kok masih kepengen banget ngeles Ballet basic buat pemula, tapi doi ngerasa udah telat n dah ketuaan.

Trus si Tari nyari2 di internet, n ternyata di Luar negri, banyak kok orang yang dah umur 40 malahan, masih ngeles Ballet, bahkan cowo juga !!!

Akhirnya Tari mulai telp ke tempat2 kursus Ballet.
Sampe cape nelponnya, karena kebanyakan kursus Ballet itu buat anak2 dan remaja dan mereka malah bingung kalo ditanya kelas dewasa pemula, malah si Tari disaranin ikut kelas Jazz Ballet aja.
Ada yang malah nawarin private, tapi Tari lebih suka kalo belajarnya rame2.
Sampe akhirnya !!!!
Dapet juga... kursus Ballet Dewasa Pemula, di skul Ballet Sumber Cipta di Ciputat, deket Pondok Indah.
Walaupun rada jauh dari rumah, tapi tetep aja semangat kesitu.
Ternyata disitu, yang ikut 90% orang Jepang, bahkan ada ibu-ibu Jepang yang rambutnya udah putih, mungkin dah umur 65 kali, tapi masih graceful n semangat ikutin kelasnya.
Yang ngajar Ibu Farida Oetoyo-nya ndiri.
Wuahhhhhhhh asli si Tari seneng banget... puas rasanya :)

Walau sekarang udah enggak lagi, tapi ternyata kalo dicari, ada banyak loh orang dengan hobby yang sama, dengan umur yang berbeda2.
Sekarang kelas orang Jepang itu di Sumber Cipta udah gak ada, tapi mereka kayaknya masih ada kelas Ballet Dewasa pemula.
Bukannya iklan ya.... tapi emang waktu itu adanya cuma disitu :)
Mungkin sekarang di tempat2 lain udah banyak yg nawarin, cari tahu ya.

Solusi lainnya, ajak temen2 kamu atau cari teman di forum dengan hobi yang serupa, lalu rame2 kursus "private" di tempat kursus itu :)

Gak perduli kamu umur 5 tahun atau umur 60 tahun, Kalau dicari pasti aja ada orang lain yang sehobi sama kamu.

Jadi jangan pernah mikir kalo kamu itu kemudaan ato ketuaan buat ikutan kursus apapun.


(nj / SanggarSeni.com)
Image copyright : SanggarSeni.com

2 comments:

january said...

Pls infonya juga donk nama tempat kursus tari tsb...pasti akan sangat berguna bagi kita-kita yang udah hampir memasuki 30 nih. thanks.

SanggarSeni.com said...

Hai :)
Tempat kursus tarinya kan di Ballet Sumber Cipta :)
kamu bisa liat di www.balletsumbercipta.com

Cheers,
www.SanggarSeni.com

Related Posts with Thumbnails