Saturday, June 20, 2009

Creative Baking



Aku suka banget nonton Food channel.... dari cara mereka nyiapin bahan dasarnya, dari cara chef-nya motong-motong wortel, udah cepet, tipis banget lagi, bikin ngiri aja, dari chef-nya bisa multitask masak dengan 2 panci berisi air mendidih, cah sayur, pake food processor dan ngebawain acara secara bersamaan, dan yang paling aku suka, waktu mereka makan sebelum acaranya selesai....mmmmmmm.

Belum lagi kalau mereka lagi bikin dessert..... Cheesecake, Mudcake, Ongol-ongol, Talam Ubi,..... uaahhh...... maoooooo *ileran*

Aku juga suka baca food blog, trus liat2 foto2 makanannya yang udah jadi.... yum yumm

Terus, kemaren ini aku lagi ngobrol sama adikku yang baru pindah rumah dan belum punya oven.
Jadi alasannya, dia blon bisa baking-baking di rumah, jadi aku dibikinin desserts deh..... :(

Tapi... kan bisa dikukus.... banyak kan desserts yang gak perlu di-bake
Brownies gak harus di bake, contohnya Brownies kukus, terus Tiramisu juga gak perlu dikukus ya....
Terus kalau Dessert Lokal, kan biasanya dibungkus daon terus dikukus yaa.... :)
*wink wink to sis*

Ato.... coba lebih kreatif dan eksperimen deh, misalnya Cheesecake yang pake Dragon Fruit merah ...... huaaaaaaaa :) Mau lihat gambarnya ?
click aja disini

Jadi adikku sayang......
haeurhauihraeuirha *suara nenek sihir* jangan lupa desserts-nya yaaa :D

(nj / SanggarSeni.com)
Image copyright : SanggarSeni.com

0 comments:

Related Posts with Thumbnails